Ultah Jungkook Dirayakan Fans Seluruh Dunia, Papan Billboard Hingga Amal

Foto: Instagram/@bts.jungkook

JagatBerita.com – BTS Army di seluruh dunia bersama-sama membuat proyek perayan dengan tema berbeda-beda untuk memeriahkan perayaan ulang tahun personel  BTS, Jungkook yang ke 25 pada September ini.

Dirayakan Penggemar dari Seluruh Dunia

Setiap hari jadi personel BTS selama ini selalu dirayakn dengan meriah oleh seluruh penggemarnya dari seluruh dunia. Penggemar mulai dari Asia, Afrika dan bahkan sampai penggemar dari Peru ikut merayakan ulang tahun Jungkook, yang jatuh pada 1 September 2022 ini dengan cara yang bebeda-beda. Berikut beberapa tema menarik menyambut perayaan ultah Jungkook dari penggemar.

Perayaan di Seoul

Ada beberapa perayaan ulang tahun Jungkook yang digelar di Seoul dengan tema menarik, berikut beberapa diantaranya.

  • Kuku Themed di Common Ground Shopping Mall – Pusat perbelanjaan kontainer terbesar di dunia ‘Common Ground’ yang ada di Seoul akan diubah menjadi ruang untuk merayakan ulang tahun Jungkook dengan “Kuku Themed”. Common Ground ini merupakan toko pop-ups pertama yang ada di Korea Selatan. Toko ini didirikan dengan model kontainer pengiriman barang dengan skala 5.300 meter persegi.
  • Magic Shop dan Baby Highness bertema Jungkook – toko pernak-pernih dan boek besar bertema Jugkook yang di jalan Hongdae Soeul jadi daya tarik tersendiri. Para penggemar datang dan pergi untuk membuat foto dengan latar theme ini.
  • Banner dan Papan Iklan Jungkook – papan iklan dan banner setinggi 10 meter di pajang di depan pintu masuk Hybe Building yag ada di Seoul dengan tema ulang tahun golden maknae BTS ini.

Perayaan di Seluruh Dunia

Selain di Seoul para penggemar diseluruh dunia juga menyambut perayaan ulang tahun Jungkook dengan berbagai cara. Berikut beberapa diantaranya.

Baca Juga :   Rayakan 14 Tahun Berkarir, IU Gelar Konser dan Sumbangkan 200 Juta Won

Peru – Ulang tahun Jungkook dari penggemar di Peru dirayakan dengan tema gambar-gambar personil BTS ini di sebuah bus umum yang melaju di jalanan.

Vietnam – tema ulang tahun Jungkook dari penggemar Vietnam disambut meriah dengan ucapan ulang tahun di sebuah Ferris wheel di Asian Park of Da Nang.

New York – di kota besar AS, New York tema ulang tahun Pop Idol ini terpampang dalam sebuah papan iklan berukuran 47 meter di Time Square.

Perayaan dalam Tema Amal

Selain dirayakan dengan berbagai tema menarik, perayaan ulang tahun ke 25 Jeon Junkook ini juga dirayakan dengan berbagai bentuk amal serta donasi oleh para penggemarnya. Berikut diantara dnasi besar dari para fans.

  • Duo Nation Charity Event, Alle Rong Hearing Improvement Project dan Mountain Phoenix Educational Campaign, digelar oleh fanbase di China.
  • Donasi sebenar 550,000 yuan Jepang diberikan pada U.N WPF dari fans Jepang. Donasi ini diberikan untuk menyediakan makan siang di sekolahan di wilayah Kamboja, Syira dan negara lain yang membutuhkan bantun.
  • Penggalangan dana amal “Give A Cup With JK” dari NGO di Australia yang digalang untuk menyambut ultah sang idol. Dana amal ini akan digunakan untuk memberikan menstrual cups dan penyuluhan kesehatan di Afrika.
  • Donasi atas nama Jungkook dari pengemar sebesar USD 500 untuk tiga organisasi amal yakni perlindungan binatang dan mengobatan dari di U.N WPF untuk bantuan pangan dan UNICEF.
  • Sumbangan untuk kamp pengobatan di Lahore diberikan oleh penggemar Pakistan untuk menyambut ulang tahun Jungkook. Lalu ada sumbangan pada Rizq Welfare untuk bantuan korban bajir. Penggemar kelompok lain di Pakistan juga menyumbang atas nama Jungkook untuk FoundationEdhi, organisasi bantuan pangan di Pakistan.
  • Penggemar Philipina menyumbangkan kebutuhan belajar pada 100 siswa di sekolah yang ada di Philipina.
  • Penggemar dari Korea juga menyambut ulang tahun bintang ini dengan donasi pangan untuk anak-anak yang membutuhkan. Sumbangan lain sejumlah 297,000 won diberikan para penggemar atas nama Jungkook untuk membantu persediaan bahan makanan untuk anak-anak kurang gizi.
  • Penggemar dari Nigeria merayakan ultah idol ini dengan donasi pada sebuah rumah sakit bantuan perawatan korban.
  • Penggemar dari India memberikan donasi pada SaathiPads atas nama Jungkook untuk membantu kesehatan dan higinitas gadis dan wanita di India.
  • Penggemar Peru memberikan sumbangan pada organisasi perllindungan binatang atas nama sang bintang. Sumbangan lain diberikan untuk perpustakaan di daerah terpencil untuk sarana belajar 96 siswa di sana.
  • Penggemar dari Mexico mengadopsi penangkaran kura-kura langka yang diberinama dengan nama Jungkook.
  • Penggema di US juga mengadopsi seekor Hiu langka dengan nama Jungkook dipersembahkan unuk idol BTS
Baca Juga :   Girls’ Generation Comeback, Masa Depan Belum Pasti?

Related posts