Fakta Menarik Tentang Casemiro, Gelandang Incaran MU

Foto: Twitter/@Casemiro

JagatBerita.com – Kepindahan gelandang Real Madrid, Casemiro secara mendadak ke Manchester United membuat penggemar banyak mempertanyakan pemain asal Brazil ini. Berikut beberapa hal  yang perlu diketahui penggemar tentang Casemiro.

Gelandang Terbaik Dunia

Casemiro merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia yang berusia 30 tahunan.  Ia juga disebut sudah memenangkan segala yang perlu dimenangkan untuk Madrid setelah kepindahannya daru Sao Paulo di tahun 2013.

Read More

Sepanjang karirnya hingga saat ini ia telah tampil di 500 pertandingan dan berhasil memenangkan 47 gol. Pemain internasional Brasil ini telah meraih Copa Sudamericana (2012) bersama Sao Paulo. Dan bersama Madrid berhasil memenangkan lebih banyak tropif.

Trofi yang diraihnya diantaranya tiga gelar LaLiga (2017, 2020, 2022); Copa del Rey (2014); tiga Piala Super Spanyol (2017, 2020, 2022); lima Liga Champions UEFA (2014, 2016, 2017, 2018, 2022); tiga Piala Super UEFA (2016, 2017, 2022); tiga Piala Dunia Antarklub FIFA (2016, 2017, 2018).

Posisi di Lapangan

Posisi Casemiro biasanya menempati poros tengah di depan bek tengah dalam sistem 4-3-3. Ia bisa maju untuk membantu pemain menyerangnya dalam peran box-to-box yang lebih banyak, tetapi biasanya ia lebih diarahkan untuk bertahan daripada menyerang.

Gelandang ini merupakan salah satu pemain terbaik yang berfungsi melindungi rekan satu timnya pada saat mereka berada di luar posisi. Dalam keadaan ini, ia dapat bergerak ke area full-back untuk menghentikan serangan.

Baca Juga :   Preview Manchester United vs Young Boys : Tak Bisa Lagi Anggap Enteng

Gayanya di lapangan ini sering disamakan dengan gelandang legendaris Real Madrid Claude Makelele. Namun yang membuat Casemiro jadi pemain terbaik dunia adalah rasa dan tekad mempertahankan posisinya di lapangan.

Kekuatan Casemiro

Kepindahan Casemiro ke Manchester United jadi sebuah kehilangan bagi Real Madrid, mengingat formasi kuat di lini tengah dari Casemiro/Toni Kroos/Luka Modric, yang merupakan tim sempurna dan jadi fundamental dalam kemenangan klub ini di Liga Champions baru-baru ini. Peran ketiga pemain ini memberikan pertahanan Madrid saat di kompetisi.

Rasa melindungi tim dari pemain sangat luar biasa, saat di lapangan ia lebih sering terlihat mundur ke pertahanan dan menutup ruang untuk membantu rekan setimnya yang keluar dari posisi, tingkat penyelesaian umpannya juga solid.

Transfer Termahal Kedua Untuk Pemain Usia 30-an

Transfer Casemiro ke Man United disebut paling mahal untuk pemain berusia 30 tahun. Biaya transfer ini disebut mencapai 70 juta euro. Namun rekor ini masih kalah dengan pencapaian rekan setimnya, Cristiano Ronaldo yang dulu pindah ke Juventus dari Madrid dengan biaya 100 juta euro. Biaya transfer Casemiro mengungguli beberapa pemaian usia 30 tahunan lainnya seperti, Miralem Pjanic dan lainnya.

Miralem Pjanic transfer dari Barcelona ke Juventus dengan biaya 60 juta euro. Lalu Robert Lewandowski, transfer dari Barcelona ke Bayern Munich dengan biaya 45 juta euro. Dan Paulinho dari Guangzhou Evergrande ke Barcelona dengan biaya 40 juta Euro, dan kembali ke klub China ini setahun berikutnya dengan biaya 42 juta euro.

Kenapa Man United Tertarik pada Casemiro?

Seperti dilansir dari Espn.com, Casemiro ini akan mengisi kekosongan di skuad Mancherster United. Klub ini awalnya mengincar Frenkie de Jong, namuan akhirnya perhatian lebih tertuju pada Casemiro.  Meski sudah berusia 30 an, ia memiliki sudah banyak pengalaman dan salah satu gelandang terbaik di dunia.

Baca Juga :   Kekecewaan Atlet Hingga Warganet Bendera Indonesia Tak Berkibar Di Piala Thomas

Meski ada pertanyaan tentang kenapa Real Madrid melepaskan pemain terbaiknya, namun itu bukan lagi hal penting. Pada intinya merekrut Casemiro juga bagian rencana baik yang menguatkan tim Old Trafford ini.

Related posts