Rayakan 14 Tahun Berkarir, IU Gelar Konser dan Sumbangkan 200 Juta Won

JagatBerita.com – Penyanyi multi talenta Korea Selatan, IU merayakan 14 tahun karirnya dengan cara yang paling dermawan. Penyanyi dan aktris ini menyumbangkan 200 juta won untuk merayakan kesuksesan karirnya. Informasi sumbangan ini dibagikan oleh agensi yang menaunginya, EDAM Entertainment lewat Instagram resminya.

Sumbangan Atas Nama Fandom

Sumbangan dari IU ini diberikan dengan nama IUAENA yang merupakan gabungan nama dari IU dan fandomnya, UAENA. Sumbangan ini dibagi untuk dua organisasi amal, Sumbangan sejumlah 100 juta won diberikan pada lembaga Asan Foundation.

Sedangkan sumbangan sebesar 100 juta won lagi disumbangkan ke lembaga amal Seoul Metropolitan Child Welfare Association. Sumbangan ini diberikan untuk membantu pembiayaan pengobatan kanker pada anak-anak dan wanita yang tidak mampu melakukan pengobatan.

Ungkapan Syukur Untuk Kesuksesan

Sumbangan amal yang diberikan IU ini merupakan bagian dari rasa syukur atas kesuksesan karirnya. Bintang bernama asli Lee Ji-eun ini memulai debut karir sejak usia 15 tahun di tahun 2008.

Ia mengungkapkan bahwa dengan dukungan penggemarnya, UAENA ia telah berhasil meraih kesuksesannya dan menghasilkan berbagai karya luar biasa. Dengan dasar inilah, IU memberikan sumbangan dengan menggabungkan namanya dan fandom.

Gelar Konser Tunggal Setelah 3 Tahun

Melengkapi perayaan 14 tahun karirnya, IU juga menggelar konser untuk pertama kalinya pasca Covid 19. Konser berjudul The Golden Hour: Under the Orange Sun ini digelar di Seoul Olympic Main Stadium, Jamsil pada 17 dan 18 September 2022 kemarin.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, beberapa bintang yang nampak hadir seperti, Jungkook BTS, Kim Soo Hyun, Kang Jiyoung Kara, Rothy, Beomgyu dan Soobin TXT, Seulong 2 AM, Anupam Tripathi, Kim Min Seok,  Park Ju Hyun, Joochan Golden Child dan lainnnya.

Baca Juga :   Fakta Menarik Tentang Henry Lau, Jago Main Musik dan Akting

Konser ini menandai 14 tahun karir penyanyi serba bisa ini, tepatnya 18 September 2008 lalu, IU memulai debutnya sebagai penyanyi di sebuah program musik saat masih berusi 15 tahun. Dan dengan bakat serta perjuangannya, ia berhasil membuat megahits seperti album Good Day (2010) dan You&I (2011).

Pada konsernya ini, IU juga membuat pengumuman bahwa ia

Berkat Bakat dan Kerja Keras

Penyanyi kelahiran 16 Mei 1993 ini memulai karirnya dengan awal yang sederhana. Kecintaannya pada musik dan bakat alaminya membuat IU jadi penyanyi yang banyak diidolakan. Ia juga bekerja keras dengan mengikuti pelajaran menyanyi dan akting selama bertahun-tahun di berbagai tempat berbeda. Cara ini juga membantunya mengasah bakatnya.

Sebelum mendapatkan ketenarannya, IU sudah mengikuti audisi lebih dari 20 perusahaan dan mengalami kegagalan. Namun kerja keras dan tekadnya¬† memberikan kesempatan emas padanya pada 18 September 2008, dimana ia berhasil menampilkan single digital Lost Child di M Countdown. Sejak itu popularitasnya meningkat dari tahun ke tahun. Ia berhasil mengeluarkan mini album Real di tahun 2010. Dan karirnya dibidang musik dipatekan dengan julukan The Nation’s Little Sister.

Sukses dan Populer

Setelah mendapatkan julukan patennya sebagai The Nation’s Little Sister, IU semakin banyak mencetak hits seperti album Palette (2017) dan Celebrity (2021). Ia juga memulai karir akting di drama TV dan layar perak. Ia juga sempat menghadiri Festival Film Cannes untuk peran utamanya dalam film Hirokazu Kore-eda berjudul Broker ( 2022). Ia berhasil merilis album dengan top hits dan juga menerima berbagai penghargaan.

Karirnya melejit bukan hanya dibidang musik, kemampuan aktingnya juga diakui. Ia berperan di banyak drama populer seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Hotel Del Luna, dan yang terbaru My Mister. Dengan semua kesuksesan yang diraihnya, IU banyak diidolakan dan populer di Korea Selatan begitu juga di seluruh dunia.

Baca Juga :   High and Low: The Worst X, Film Action Pertama Yuta NCT yang Rilis di Jepang

Related posts