Fakta Menarik Seputar Song Joong Ki

Foto: Instagram/@ hi_songjoongki

JagatBerita.com – Penggemar K-Drama sudah pasti tak asing dengan sosok dan wajah Song Joong Ki, yang dikenal dengan perannya di drama Vincenzo. Aktor Korea ini, merayakan ulang tahun ke 37 tepat pada Senin (19/9/22).

Profil Karir Song Joong Ki

Song Joong Ki bintang Korea Selatan kelahiran Daejeon. Bintang yang lahir pada 19 September 1985 ini baru saja merayakan ulang tahun yang ke 37. Aktor ganteng ini dikenal dalam karirnya sebagai seorang model, aktor dan pembawa acara.

Meski berkarir di dunia entartainment, Joong Ki menempuh pendidikan di Universitas Sungkyunkwan, dengan jurusan Ekonomi Bisnis. Bintang Descendants of the Sun ini memulai karirnya di dunia entertainment dengan jadi kontestan di acara Quiz Korea yang tayang di KBS. Ia berhasil meraih posisi kedua.

Karirnya bermula dengan tawaran sebagai model sampul untuk majalah universitas College. Dan dari sinilah namanya mulai dikenal dan membawanya ke dunia akting. Ia memulai debutnya di dunia seni peran di tahun 2008 dengan perannya du film A Frozen Flower.

Karirinya di dunia akting melejit setelah keberhasilannya memerankan Gu Yong-ha di drama kolosal Sungkyunkwan Scandal. Namun perannya sebagai Kapten Yoo Shi Jin di drama Descendants of the Sun yang memberikan ketenaran pada aktor ini.

Menikahi Song Hye-Kyo

Selaian membawa ketenarannya, drama Descendants of the Sun juga mempertemukan Joong Ki dengan mantan istrinya, Song Hye-Kyo. Keduanya terlibat cinta lokasi saat pembuatan drama ini. Pasangan idol Korea ini lalu menikah pada 31 Oktober 2017. Selama menjalani pernikahan, pasangan ini disebut sebagai pasangan selebriti paling serasi.

Baca Juga :   Kim Min Jae, Calon Idol yang Lebih Sukses Jadi Aktor

Namun sayangnya pasangan emas Korea Selatan ini tidak bertahan lama. Agen keduanya mengumumkan perceraian kedua selebriti ini pada 27 Juni 2019. Banyak rumor dan spekulasi tentang penyebab perceraian keduanya. Namun hingga saat ini baik pihak Joong Ki ataupun Hye-Kyo tidak mengungkapkan alasan perceraian yang sebenarnya.

Fakta Menarik Tentang Song Joong Ki

Song Joong Ki memang dikenal sebagai salah satu aktor Korea berwajah menawan. Namun selain tampangnya yang banyak dipuja, Joong Ki juga memiliki berbagai kelebihan lainnya yang menambah daya tariknya.

Seorang Filantropi

Selain kemampuan aktingnya yang berhasil membawakan banyak penghargaan, Song Joong-ki juga seorang yang dermawan. Ia telah menjadi advokat untuk anak-anak penderita kanker dan juga telah membantu meningkatkan kesadaran dan bantuan dana untuk Yayasan Leukemia Anak Korea.

Aktor iniĀ  juga telah menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu upaya pasca gempa di Sichuan dan Nepal. Baru-baru ini, Joong-ki juga diam-diam menyumbang untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Anak Pintar di Sekolah

Song Joong-ki mengaku semasa sekolah ia telah mengabdikan dirinya untuk belajar setelah meninggalkan olahraga dengan harapan mencapai nilai bagus. Usahanya membuahkan hasil, dan dia adalah siswa straight-A di sekolah menengah.

Ia juga memperoleh 380 dari 400 pada ujian perguruan tinggi nasional dan melanjutkan belajar Administrasi Bisnis di Universitas bergengsi Sungkyunkwan. Selain itu, ia juga mendapatkan posisi kepemimpinan puncak di dewan siswa selama di sekolah menengah dan mendapatkan penghargaan untuk kehadiran sempurna.

Salah Satu Aktor Dengan Bayaran Tinggi

Dengan peran ikonik drama popular yang dibintanginya seperti Sungkyunkwan Scandal (2010), A Werewolf Boy (2012), Descendants of the Sun (2016) dan Vincenzo (2021), Song Joong-ki telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu aktor Korea terbesar di generasinya.

Baca Juga :   Perjalanan Karir Kang Tae Oh, Personel Group Idol Hingga Aktor Populer

Faktanya, ia juga merupakan salah satu aktor dengan bayaran tertinggi saat ini, perkiraan bayaran yang diterimanya untuk per episode Vincenzo adalah sekitar 200 juta won.

Tidak Bercita-Cita Jadi Aktor

Meskipun kini ia dikenal sebagai salah satu aktor kondang, pada awalnya ia bahkan tidak bercita-cita menjadi aktor. Dalam sebuah wawancara ia mengungkapkan bahwa impian masa kecilnya adalah menjadi diplomat dan anggota staf di perusahaan penyiaran. Dalam sebuah surat dari guru SMA-nya, ia juga pernah mengungkapkan bermimpi menjadi pembawa berita.

Related posts