Persiapan Perilisan Sekuel, Avatar 1 Tayang Lagi di Bioskop

JagatBerita.com – Film Avatar merupakan salah satu film yang ikonik. Film karya sutradara James Cameron ini kembali tayang di bioskop setelah 13 tahun berlalu. Perilisan ulang film lawas ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan kembali fiksi fenomenal ini pada penggemar film yang sebelumnya belum pernah menonton.

Rilis Ulang Dengan Format Beda

Penayangan ulang film ini di bioskop memiliki perbedaan  dari 2009 lalu, kali ini Avatar hadir di bioskop dengan kualitas gambar 4K High Dynamic Range. Dengan teknologi ini tampilan baru film jadi lebih jernih dan tentunya akan memberi pengalaman beda.

Perilisan film Avatar 2009 ini merupakan salah satu bagian dari pengenalan kembali film ini pada penggemar film yang belum pernah menontonnya. Selain itu akan membangkitkan kenangan lama pada penggemar film yang sudah pernah menontonnya.

Avatar yang dirilis ulang pada Jumat (23/9/22) di bioskop ini juga sebagai bagian untuk menyambut perilisan sekual film ini, Avatar: The Way of Water. Film kedua ini nantikan penggemar selama bertahun-tahun. Penundaan jadwal perilisan beberapa kali membuat film ini jadi tontonan yang ditunggu-tunggu.

Film Terlaris Sepanjang Masa

Avatar pertama kali ditayangkan di London pada 10 Desember 2009. Lalu diikuti penayangan di Amerika Serikat pada 18 Desember 2009. Pembuatan film fenomenal ini sendiri menghabiskan budget US$237 juta. Pendapatan total dari penayang di seluruh dunia meraup keuntungan US$3,27 miliar.

Pencapaian dari hasil box office global film Avatar ini menjadikan film ini jadi salah satu yang terlaris  sepanjang sejarah perfilman dunia. Film yang disutradai  James Cameron ini digarap dengan perpaduan teknologi dan acting yang bagus dari pemerannya.

Baca Juga :   Sinopsis Film No Time To Die(Time is), Siap-siap Nangis Saat Menontonnya

Cameron juga melakukan berbagai penelitian sebelum membuat film ini sehingga dapat menghasilkan film yang film yang bagus. Pemeran utama film ini antara lain Sam Worthington, Zoe Saldaña, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver.

Film ini menceritakan kisah dengan latar belakang pada tahun 2154. Di masa itu diceritakana Bumi mengalami krisis energi. Dan untuk menyelamatkan dari kepunahan di bumi, organisasi Resources Development Administration (RDA) melakukan penambangan mineral langka di planet Pandora. Usaha ini berlangsung selama tiga dekade.

Hasil Teknologi Motion Graphic yang Indah

Dalam penggarapan film Avatar ini, James Cameron menggunakan teknologi motion graphic dipadukan image-based facial performance capture. Di film ini para aktor menggunakan alat-alat dan kamera di tubuh mereka, cara ini digunakan untuk  menangkap emosi dan ekspresi.

Dari hasil syuting ini lalu diproses secara digital untuk menampilkan karakter bangsa Na’Vi yang jadi center di cerita film ini. Sebagai hasilnya, film fiksi ilmiah ini menampilkan gambar-gambar Indah dari dunia fiksi bernama Pandora.

Mendapatkan Berbagai Penghargaan

Avatar pertama ini sudah banyak memenangkan penghargaan, diantaranya adalah tiga Piala Oscar. Film ini menyabet piala Oscar untuk kategori Sinematografi Terbaik. Kategori ini pertama kalinya dimenangkan oleh film yang digarap dengan kamera digital 3D.

Lalu dua piala Oscar lain yakni kategori Desain Produksi dan Efek Visual. Avatar masuk dalam sembilan nominasi Academu Awards termasuk diantaranya Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Film ini juga berhasil meraih piala untuk kategori Film Terbaik di ajang Golden Globe.

Dilanjutkan Dalam 5 Sekuel

Sebelumnya, sesuai rencana Avatar akan dilanjutkan dalam dua sekuel, Avatar 2 dan Avatar 3. Film Avatar 2 sesuai rencana awal ini akan ditayangkan pada 2014. Namun rencana itutidak bisa terwujud hingga sekarang. Sebagai gantinya, kelanjutan Avatar ini akan dirilis dalam 5 sekuel.

Baca Juga :   High and Low: The Worst X, Film Action Pertama Yuta NCT yang Rilis di Jepang

Sesuai yang diumumkan Disney, Avatar 2 akan dirilis pada 16 Desember 2022 mendatang. Lalu Avatar 3 dirilis pada 20 Desember 2024, dilanjutkan Avatar 4 yang rencanany dirilis pada 18 Desember 2026 dan yang terakhir Avatar 5 dirilis pada 22 Desember 2028.

Related posts