Pebasket Indonesia Marques Bolden Resmi Dikontrak Klub NBA Milwaukee Bucks

Pemain basket Indonesia, Marques Bolden resmi masuk dalam daftar pemain NBA. Pemain center ini direkrut secara resmi oleh Milwaukee Bucks.  Perekrutan ini diumumkan secara resmi di situs resmi Bucks pada Senin (26/9/22).

Pebasket Naturalisasi Indonesia

Bolden yang kelahiran Dallas, Amerika Serikat telah menjalani proses naturalisasi di tahun 2021. Dan ia kini memiliki kewarganegaraan Indonesia. Pebasket berusua 24 tahun ini ikut membantu Skuad Garuda memenangkan medali emas di SEA Games pada 2022 lalu.

Pemain center ini juga membantu tim basket Indonesia masuk perempat final FIBA Asia Cup 2022. Namun sayang, tim Indonesia tidak berhasil menembus babak final dalam pertandingan ini.

Perkembangan Positif di NBA G-League

Bucks merekrut Bolden dengan mempertimbangkan perkembangannya yang positif selama memperkuat tim Salt Lake City. Bolden bermain 20 kali sebagai starter bersama klub ini selama musim 2021-2022. Sebelumnya pebasket ini pernah mendukung  Cleveland Cavaliers di tahun 2019 untuk bermaindi ajang NBA Summer League.

Ia dilepas oleh Cleveland Cavaliers untuk bergabung ke tim NBA G League, Canton Charge. Di awal tahun 2020 ia kembali dikontrak Cleveland Cavaliers dan dilepas kembali setelah bermain selam tiga bulan. Ia bergabung Utah Jazz pada akhir 2021, namun dilepas untuk bermain di NBA G League bersama klub Salt Lake City Stars.

Perkembangannya selama bermain di Salt Lake City Stars menarik perhatian Bucks. Mulai 21 September 2022 ini, Bolden menandatangani kontrak dengan Bucks. Dengan kontrak ini ia akan mendapatkan gaji sebesar USD 1, 8 juta jika ia mampu menembus roster utama.

Baca Juga :   Laga Southampton VS Manchester United: Bagaimanakah Perfoma Setan Merah dan Prediksi Pertandingannya ?

Masih Harus Berjuang Keras

Untuk bisa menembus roster utama Bolden harus berjuang dengan dua pemain Exhibit 10 lainnya, seperti Luca Vildoza dan Lindell Wigginton. Ia juga harus berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Mike Budenholzer.Dia juga harus bersaing dengan pemain-pemain center lain seperti  Brook Lopez, Serge Ibaka, Bobby Portis, Sandro Mamukelashvili dan lainnya.

Milwaukee Bucks ini merupakan tim NBA yang cukup kuat. Klub ini berhasil menduduki tiga kali juara, dan berhasil meraih gelar di tahun 2021. Klub ini sekarang diperkuat oleh tim Giannis Antetokounmpo dan Jrue Holiday. Dengan bergabungnya Bolden di Bucks merupakan keuntungan bagi Tim Nasional Indonesia.

Dengan  jam bermain yang tinggi dan pengalaman bermain dengan pemain dunia, akan memberikan peningkatan pada Bolden. Meski untuk mendapatkan tempat di klub ini Bolden harus berjuang keras dan menghadapi persaingan ketat dengan pemain lainnya.

Profil Marques Bolden

Marques Bolden pemain basket kelahiran 17 April 1998. Ia memulai karir di lapangan basket sejak usia 18 tahun. Bolde sudah bermain basket sejak di bangku SMA.  Ia menjadi sosok pemain populer di sekolanya, DeSoto High School.

Bolden juga sempat mendapat peghargaan sebagai pemain terbaik di Asosiasi Bola Basket Texas. Ia juga menjadi pemain basket di universitas Duke University tempatnya menempuh pendidikan. Pebasket asal Dallas ini juga bermain di klub Cleveland Cavaliers di musim NBA 2019-2020.

Bolden dinaturalisasi sebagai WNI pada Juli 2021. Dan dia ikut bergabung dalam Tim Nas untuk memenangkan Sea Games 2021. Untuk pertama kalinya Indonesia berhasil memenangan medali emas untuk kategori  basket. Kemenangan ini berhasil menumbangkan Filipina yang selama ini tidak pernah terkalahkan dan menyandang gelar Raja Basket Asia Tenggara.

Baca Juga :   PEROLEHAN HASIL LIGA CHAMPION 2021-2022: TUAN RUMAH PUKUL TIM TAMU (BENFICA, EINDHOVEN, YOUNG BOYS)

Related posts