Bintang The Golden Spoon, Jung Chaeyeon Dikenal Sebagai Idol Tercantik

Foto: Instagram/@j_chaeyeoni

JagatBerita.com – Penggemar K-Drama tentunya tidak akan ketinggalan dengan penayangan drama baru The Golden Spoon. Salah satu yang banyak menarik perhatian di drama ini adalah pemeran utama wanitanya. Jung Chaeyeon banyak jadi bahasan penggemar drakor dengan paras cantiknya. Berikut beberapa fakta menarik tentang idol Korea Selatan ini.

Profil Singkat

Nama Lahir                       : Jung Chaeyeon

Nama Panggung               : Jung Chaeyeon

Kebangsaan                       : Korea Selatan

Agama                                 : Kristen

Tanggal Lahir                     : 1 Desember 1997

Usia                                      : 24 Tahun

Zodiac                                  : Sagittarius

Tempat Kelahiran              : Suncheon, Jeollanam-do

Keluarga                              : Ayah, Ibu dan dua kakak perempuan

Tinggi Badan                      : 166 cm

Berat Badan                        : 49 kg

Golongan Darah                :  A

Makanan Favorit               : Makanan yang manis dan cokelat

Minuman Favorit              :  Strawberry Latte

Baca Juga :   Kevin Oh dan Gong Hyo Jin Bakal Nikah, Beda Usia Bukan Halangan

Agensi                                 : Pocketdol Studio

Fakta Menarik Jung Chaeyeon

Jung Chaeyeon ini dikenal sebagai anggota grup idol sebelum menerjuni layar kaca. Berikut beberapa fakta menarik terkait aktris cantik ini.

Debut Jadi Anggota Girl Group

Jung Chaeyeon mengawali debutnya sebagai  personil girl group DIA (Do It Amazing) dibawa agensi MBK Entertainment. Ia menempati posisi sebagai center, visual dan sub-vocalist di DIA.

Chaeyeon dan anggota DIA lainnya, Ki Heeyun bergabung dengan mengikuti progam survival Produce 101 di tahun 2016. Di ajang ini, visual dari Chaeyeon mendapatkan respon yang baik dari penonton. Ia juga mendapat peringkat dua untuk voting trainee tercantik.

Setelah menyelesaikan final di ajang ini dengan menduduki nomor 7, ia debut sebagai anggota project group I.O.I. Di group ini ia juga mendapat peran sebagau center dan visual. Chaeyeon merupakan personil I.O.I yang paling populer di antara anggota lainnya.

Siswa yang Pintar

Chaeyeon juga sosok yang berpendidikan. Ia lulusan sekolah tinggi School of Performing Arts Seoul dengan jurusan Broadcasting. Ia juga disebut sebagai siswa yang pintar selama di bangku sekolah. Aktris ini juga mengaku mahir dalam mengoperasikan komputer.

Kepintarannya selama masa sekolah ini memang berbeda dengan image-nya sebagai idol. Chaeyeon dijuluki “Blank-Chaeyeon” oleh penggemarnya. Hal ini lantaran ia dianggap personil girl group yang paling lambat merespon, selain juga sering terlihat bengong. Namun justru tampilannya ini membuatnya terlihat cute di mata fans.

Memiliki Kecantikan Alami

Jung Chaeyeon lebih banyak dikenal fans lantaran tampilannya yang cantik. Meski ia mengaku pernah melakukan operasi di bagian hidungnya, namun  selebihnya ia memiliki kecantikan alami.

Baca Juga :   Kim Min Jae, Calon Idol yang Lebih Sukses Jadi Aktor

Chaeyeon memiliki kulit tanpa cela, bahkan agennya mengaku tidak perlu mengirimknya ke klinik perawatan kulit. Selain wajahnya, rambutnya juga hitam alami. Ia mengaku melakukan perawatan ekstra untuk rambutnya dan tidak pernah mengecat rambut alaminya.

Merambah Layar Kaca

Selain menyanyi, Chaeyeon juga memasuki dunia akting. Di tahun 2015, ia mendapat peran sebagai ekstra di drama NaverTV Sweet Temptation. Lalu di tahun 2016 Chaeyeon mulai debut aktingnya di drama Drinking Solo di tvN.

Di 2018, ia juga jadi MC selama setahun untuk acara TV,  Inkigayo. Di sini ia berpartner dengan personel Seventeen Mingyu dan aktor Song Kang. Penggemar baju warna putih ini juga sempat viral dengan acting tsundere saat tampil di acara Saturday Night Live.

Daftar Drama TV

Selama karir aktingnya, Chaeyeon telah berperan di beberapa drama TV. Berikut daftar drama yang diperani bintang cantik ini.

  • The Golden Spoon (2022)
  • The King’s Affection (2021)
  • My First First Love 2 (2019)
  • My First First Love (2019)
  • Marry Me Now? (2018)
  • Into the World Again (2017)
  • Drinking Solo (2016)

Related posts