REKOMENDASI DRAMA DAN FILM PARK SHIN HYE, TONTONAN PILIHAN DI RUMAH SAJA

Sumber : Google.com

JagatBerita.com- Situasi pandemi Covid-19 yang belum juga mereda menyebabkan banyak sekali kegiatan yang umumnya kita lakukan di luar, saat ini hanya bisa dilakukan di rumah dengan terbatas. Menonton bioskop contohnya, aktivitas menyenangkan yang biasanya dilakukan bersama keluarga, teman atau kekasih untuk sementara waktu hanya dapat dilakukan di rumah.

Beruntungnya saat ini sudah banyak aplikasi online yang menawarkan berbagai jenis film dan drama baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk dapat dinikmati di rumah saja. Bagi pecinta K-Drama atau drama Korea tentunya tidak asing dengan aktris cantik Park Shin Hye. Aktris kelahiran Gwangju, 18 Februari 1990 tersebut, telah memulai karier di industri hiburan Korea sejak masih belia.

Kesuksesan Park Shin Hye dalam dunia akting dibuktikan dari antusiasme penonton terhadap drama dan film yang ia bintangi. Sebut saja drama You’re Beatiful tahun 2009, Heart String tahun 2011 dan The Heirs tahun 2013 masih menjadi drama favorit yang kembali ditonton oleh pecinta K-Drama. Berdasarkan kesuksesan drama tersebut berikut kami sajikan 5 drama dan film terbaik yang dibintangi oleh Park Shin Hye.

Lima drama dan film terbaik yang dibintangi oleh Park Shin Hye

1. You’re Beatiful (2009)

sumber: Google.com
Sumber : Google.com

Drama legendaris ini bercerita tentang Ko Mi Nyeo, seorang biarawati yang menyamar menjadi laki-laki demi menjadi Ko Mi Nam saudara kembar laki-lakinya yang baru bergabung dalam idol grup populer A.N.JELL. Dalam perjalanan karir idolnya tersebut Ko Mi Nyeo terlibat cinta segitiga dengan Hwang Tae Kyung (Jang Keun Suk) dan Kang Shin Woo (Jeong Yong Hwa). Ko Mi Nyeo sendiri berusaha keras untuk menutupi penyamarannya dari anggota grup agar dia dapat bertahan di sana.

Baca Juga :   Kekecewaan Fandom, Lisa di Anak Tirikan Agensinya

You’re Beautiful berhasil menorehkan rating 12,2 persen untuk wilayah Seoul, dan 11,9 persen secara nasional. Drama ini tidak hanya terkenal di Korea, namun juga secara Internasional, termasuk Indonesia. Kesuksesan drama You’re Beautiful berhasil mendapatkan Best Foreign Soap Opera dalam 7th ustv Awards.

2. The Heirs (2013)

Sumber : Google.com

Drama ketiga yang dibintangi Park Shin Hye sebagai pemeran utama adalah drama The Heirs pada tahun 2013. Drama remaja yang sempat booming di Indonesia ini, memasangkan Park Shin Hye dengan aktor kenamaan Lee Min Ho. Penulis naskah The Heirs Kim Eun Sook merupakan salah satu penulis yang berhasil melahirkan sejumlah drama besar.

The Heirs menceritakan kisah cinta antara Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dan Kim Tan (Lee Min Ho) yang berbeda status sosialnya. Cha Eun Sang merupakan anak dari asisten rumah tangga di kediaman Kim Tan. Kisah cinta yang penuh dengan pengorbanan perasaaan dan hambatan keluarga ini juga menyajikan konflik-konflik remaja lain di masa SMA. Drama remaja tersebut berhasil menjadi drama fenomenal dengan perolehan rating 28, 6 persen untuk wilayah Seoul, dan 25, 6 persen secara nasional. Berdasarkan kesuksesan rating tersebut, drama ini juga meraih berbagai penghargaan, seperti Outstanding Korean Drama dalam 9th Seoul International Drama Awards tahun 2014. Park Shin Hye Sendiri berhasil menerima bebera penghargaan di tahun 2013 setelah membintangi drama tersebut.

3. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Sumber : Google.com

Film yang sangat membekas dan menguras air mata ini mengisahkan tentang seorang ayah yang menderita kebelakangan mental, mendapat perlakuan tidak adil dihadapan hukum atas perbuatan yang tidak ia lakukan. Film ini mendapatkan prediket film korea paling sedih untuk di tonton. Park Shin Hye berperan sebagai Ye-Sung dewasa yang berusaha mati-matian untuk membersihkan nama baik sang ayah.

Baca Juga :   Sinopsis Film Knock Knock, Perbuatan Baik Keanu Reaves Berbuah Pahit

Di ruang persidangan pengacara Park Shin Hye kembali mencerita kasus tersebut ketika sang ayah dituduh saat ia masih kecil. Film ini juga menceritakan tentang kebaikan hati manusia walaupun mereka sedang berada di dalam tahanan bersama. Peran yang dibawakan oleh Park Shin-Hye sangat menyayat hati dan mampu membawa penonton terbawa suasana pilu.

4. Alive (2020)

Sumber : Netflix.com

Park Shin Hye sebagai seorang aktris profesional tentu saja akan mengasah segala skill dan kemampuannya dalam dunia akting. Melaui film survival thriller yang mengangkat tema tentang zombie ini, Alive menyajikan akting Park Shin Hye bersama Yoo Ah-in untuk bertahan hidup dari gigitan zombie. Park Shin Hye yang berperan sebagai Kim Yoo Bin, dan Yoo Ah-in sebagai Joon Woo, merupakan dua orang yang awalnya tidak saling mengenal, namun karena terdesak akan kebutuhan yang sama untuk bertahan hidup dari serangan zombie. Akhirnya mereka pun bekerjasama untuk mencari bantuan agar bisa selamat. Film yang memiliki latar di gedung apartemen ini akan membawa kamu ke dalam suasana yang sangat menegangkan.

5. The Call (2020)

Sumber : Netflix.com

Film nuansa thriller lain yang dibintangi oleh Park Shin Hye adalah The Call tahun 2020. Film Call bercerita tentang dua orang wanita, yakni Seo-Yeon (Park Shin-Hye) dan juga Young-Sook (Jeon Jong-Seo) yang saling kontak satu sama lain melalui telepon misterius. Padahal keduanya tinggal di zaman yang berbeda. Seo-Yeon yang baru saja pindah ke sebuah rumah mendaparkan panggilan misterius dari seorang wanita, yang mana setelah panggilan itu berlangsung akan terjadi kejadian-kejadian misterius di rumah tersebut. Bagaimanakah nasib akhir Seo-Yeon dan wanita tersebut ? Film thriller ini dirilis di Korea Selatan pada akhir bulan Maret 2020.

Baca Juga :   Putu Maydea Kusuma Profil Biodata Peserta X Factor Indonesia 2021

 

Related posts