Film Selesai Karya Tompi Jadi Perbincangan, Bagaimana Sinopsis Cerita Tersebut ?

Sumber : Google.com

JagatBerita.com- Penayangan film Selesai launching pada Jumat 13 Agustus 2021 lalu melalui situs online. Film ini dibintangi oleh Ariel Tatum, Gading Marten, serta Anya Geraldine sebagai pemeran utamanya. Film Selesai merupakan film drama Indonesia tahun 2021 yang disutradarai oleh Tompi dan cerita oleh Imam Darto.
Film Selesai bercerita tentang rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang berada di ujung tanduk. Broto berselingkuh dengan perempuan bernama Anya (Anya Geraldine) dan hal tersebut membuat Ayu ingin bercerai.

Masalah keluarga yang disajikan pada film ini mengambil latar di tengah situasi pandemi. Hubungan gelap yang dijalani Broto dan Anya perlahan mulai diketahui Ayu yang menjadi istri sah Broto. Ayu yang mulai tak sanggup menahan sakit hati pun mulai goyah dan ingin bercerai dari Broto. Namun, Ayu terlalu menyayangi mertuanya.

Sumber : Google.com

Cerita berlanjut ketika Ayu benar-benar ingin berpisah dan rumah tangganya dengan Broto selesai, sebelum pergi Ayu meninggalkan pesan kepada suaminya. Pesan tersebut meminta sang suami untuk menjaga ibunya dan meminta agar Anya juga baik kepada sang mertua. Penayangan film Selesai menjadi perbincangan penonton karena karakter peran dari para pemain film.

Bagaimana karakter tiap pemain film selesai tersebut ?

1. Broto Hadisutedjo

Broto yang diperankan oleh Gading Marten merupakan seorang pria beristri yang berselingkuh dengan seorang perempuan bernama Anya. Broto yang sudah ketahuan selingkuh malah mengelak dan menyalahkan sang isteri karena tidak mendengarkannya.

2. Ayudia Samara

Ayudia diperankan oleh Ariel Tatun merupakan sosok seorang istri dari Broto yang terpaksa menelan pil pahit karena diselingkuhi oleh suaminya. Ayu merupakan wanita penyayang yang juga sangat menyayangi mertuanya. Perlakuan broto menyulut kemaharan ayu sehingga ia meminta untuk bercerai.

Baca Juga :   Mengetahui Itu Salah, Mayang Tak Kuasa Menolak Perintah Doddy Sudrajat.

3. Anya

Sosok Anya sendiri diperankan langsung oleh Anya Geraldin. Anya merupakan pemicu atas keretakan rumah tangga antara Broto dan Ayu. Tidak puas menjadi selingkuhan, Anya bahkan meminta Broto untuk segera Menikahinya

4. Dimas Hadisutedjo.

Dimas merupakan adik kandung Broto yang diperankan oleh Farish Nahdi. Dimas merupakan sosok yang sering dihubungi oleh Ayu untuk melampiaskan kesedihannya, yang akhirnya hubungan ini diketahui oleh Broto.

5. Yani

Seorang asisten rumah tangga Ayu dan Broto yang diperankan oleh Tika Panggabean. Yani memiliki sifat ceria dan melek media sosial. Yani menjadi sosok sahabat Ayu dan akan membelanya jika Broto sudah bersikap keterlaluan.

6. Bambang

Bambang diperankan oleh Imam Darto. Bambang merupakan seorang supir yang tinggal di dekat kediaman Broto dan Ayu. Bambang rupanya memiliki hubungan spesial dengan Yani asisten rumah tangga Ayu. Kisah cinta mereka juga disinggahi konflik percintaan segitiga yang berakhir tragis.

7. Sriwedari Hadisutedjo

Sriwedari merupakan Ibu mertua Ayu sekaligus ibu kandung dari Broto. Sriwedari yang diperankan oleh Marini Soerjoseomarno tinggal bersama dengan Broto dan Ayu selama pandemi Covid-19. Sriwedari sangat menyayangi Ayu seperti anaknya sendiri.

Sumber : Kompas.com

Karakter pemain yang telah dijabarkan cukup menggambarkan konflik yang akan terjadi di dalam film. Film ini cukup menarik untuk ditoton dengan sajian berbagai konflik percintaan dan rumah tangga di dalamnya. Kendati demikian masih terjadi pro-kontra terhadap penayangan film Selesai. Bagian yang menjadi perbincangan penonton pada film ini yaitu pada tokoh perempuan yang banyak disoroti, namun tidak melibatkan kaum hawa tersebut dalam pengembangan ceritanya. Selanjutnya penonton kembali menyinggung tentang sebutan wanita seksi yang menyebabkan terjadinya konflik. Mendapatkan kritikan tersebut Tompi menyatakan bahwa Filmnya dibuat bukan untuk dinilai. Masyarakat dapat memilih untuk menikmati film atau tidak.

Baca Juga :   Skandal Member JKT 48, Apa Saja Larangan Bagi Member di Girl Grup Binaan Jepang Tersebut ?

Related posts