Jang Ki Yong Segera Melakukan Wajib Militer, Berikut Profil dan Perjalanan Karirnya

Sumber : Google.com

JagatBerita.com- Jang Ki Yong resmi menjalani wajib militer mulai hari ini, Senin (23/08/2021). Sebelumnya Jang Ki Yong telah mengumumkan tanggal wajib militernya pada bulan Juli lalu. Dilansir dari Allkpop, YG Entertainment agensi yang menaungi Jang Ki Yong mengaku tidak akan mengungkap lokasi dan waktu pendaftarannya. Hal ini dilakukan lantaran khawatir akan mengundang kerumunan di tengah pandemi COVID-19. Jang Ki Yong akan mengikuti pelatihan dasar terlebih dahulu sebelum bertugas jadi tentara aktif.

Sebelum keberangkatannya,  Ki Young telah menyelesaikan syuting drama terbarunya yang akan tayang pada bulan November mendatang. Pada drama tersebut ia akan beradu akting dengan aktris cantik Song Hye Kyo.

Read More

Jang Ki Yong adalah pria yang lahir pada 7 Agustus 1992. Tak hanya aktor, Jang Ki Yong juga model. Aktor dengan tinggi 187 cm ini sebelumnya telah mengenyam pendidikan di Universitas Yong In, Departemen Teater Musikal  dan  Universitas Seokyeong  untuk Departemen Seni Pertunjukan.

Sumber : Google.com

Perjalanan karir Jang Ki Yong dimulai pada tahun 2012 di bawah naungan agensi YG Entertainment. Dengan postur tubuhnya yang ideal dan tinggi badan yang mumpuni Ki Yong memulai debutnya sebagai seorang model. Selanjutnnya ia juga memulai dunia akting sebagai model dalam MV lagu IU yang berjudul Friday dan Red Shoes.

Debut pertama Jang Ki Yong pada drama Korea, adalah di drama  It’s Okay, That’s Love (2014), di mana ia mendapat peran minor sebagai kekasih Lee Sung Kyung yang bernama Sam. Di awal karirnya Ki Yong tidak terlalu dikenal oleh penggemar sehingga ia banyak mendapatkan peran minor, seperti dalam  drama The Greatest Wedding (2014) dan My Love Eun Dong (2015).

Baca Juga :   Penyebab Ribuan Burung Gereja Mati, Masih Menunggu Tes Swab

Selain drama televisi Ki Yong juga mengasah kemampuan berakting dalam web drama. Salah satunya, The Boy Next Door (2017) di mana ia didapuk sebagai pemeran utama. Nama Jang Ki Yong semakin melambung sebagai aktor setelah mendapat supporting role dalam Go Back Couple (2017). Aktingnya sebagai Jung Nam Gil dalam KDrama tersebut sukses bikin terbawa perasaan.

Kemampuan aktingnya juga semakin dipuji saat ia berakting sebagai rentenir kejam di KDrama My Mister (2018). Karena perannya dalam KDrama yang turut dibintangi Jin Ki Joo itu, ia meraih penghargaan Baeksang Arts Awards ke-55 untuk kategori Best New Actor (TV).  Semakin produktif di dunia seni peran, di tahun 2019 ia berakting dalam tiga KDrama, yaitu Touch Your Heart (cameo), Kill It dan Search: WWW. Pada pertengahan 2021 lalu Ki Yong juga sukses memerankan sosok Gumiho ganteng dalam drama My Roomate is Gumiho bersama aktris dan idol cantik Lee Hye Ri

Sumber : Google.com

Selain menjadi aktor di drama Korea, Ki Yong juga sempat mengambil peran dalam dunia perfilman, seperti Bad Guys: The Movie yang telah rilis pada bulan September 2019 silam.  Drama terbarunya yang akan rilis setelah keberangkatan wajib militernya hari ini adalah “Now, We Are Breaking Up”.  Drama tersebut nantinya akan menceritakan tentang cinta dan perpisahan yang emosional. Song Hye Kyo akan berperan sebagai Ha Young Eun, seorang manajer tim desain yang trendi dan cerdas di sebuah label fesyen. Sementara, Jang Ki Yong akan memerankan karakter utama pria bernama Yoon Jae Guk, fotografer lepas terkenal dan juga kaya, yang pintar dan tampan. Syuting drama ini akan mulai dilakukan bulan April dan saat ini telah menyelesaikan proses syuting. Sebelum keberangkatannya Ki Yong meminta kepada fans untuk memberikan banyak cinta bagi dramanya yang akan tayang tersebut.

Baca Juga :   10 Fakta Menarik Tentang Kim Tae Ri

Related posts